Sagnabar

Asal Kata Sagnabar adalah plesetan dari nama kampung yang ada di Indonesia
spacer
Foto Saya
Nama:
Lokasi: Indonesia

ga bisa ngomongin tentang diriku sendiri

Pengunjung

Tammy Camp
Tammy Camp




Sponsor








Text Link Ads

AuctionAds: Increase the bid on your site's income!

Iklan









Copy kode di bawah ini:

Links

DMCA.com Free Domain Name - www.YOU.co.nr! Add to Technorati Favorites Blog Tutorial Blog Sharing KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Blog Tutorial & Tips Blogger Indonesia Marketing & ecommerce http://azfaazfa.blogspot.com Rizoa Maskuero Blog Indonesian Muslim Blogger
 http://rizalpulungan.blogspot.com alle-in1 Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com Moch Rezana Ilham Personal Blog http://tautibona.blogspot.com





|

Jumat, 02 November 2007

Birokrasi Tai Kucing

Beberapa waktu lalu aku pergi ke kantor kelurahan di desaku untuk mengurus KTP adik-adikku yang sudah habis masa berlakunya, karena mereka tinggal di kota lain sehingga aku yang mengurusnya. setelah mengmbil formulir dan mengisinya dirumah aku kembali ke kelurahan untuk ditandatangani lurah dan capnya, tapi yang terjadi malah aku dipersulit oleh petugas yang ada di sana, dengan alasan tidak ada cap jempol (padahal di formulir jelas tertulis tanda tangan atau cap jempol) dan karena tanda tangannya cuma diatas kertas yang aku lem (bukannya kalau sudah di scan tdk akan kelihatan). mereka malah kemudian menyarankan untuk mengirimkan formulir tsb ke adik2ku agar di kasih cap jempol (gila aja padahal kalau dikirim lewat tiki 20ribuan sekali kirim, berarti harus keluar biaya 80ribuan untuk 2 ktp) aku tahu maksud mereka agar aku menitipkan pengurusan ktp ke mereka (dengan biaya tentunya) padahal pengurusan kp sekarang ini gratis!!!
ternyata memang mengurus segala sesuatu di negeri ini masih terbilang susah. meskipun dalam iklan pemerintah yang sering muncul di tv mengatakan pengurusan mudah namun pada prakteknya sumber daya yang ada masih belum siap dan masih belum bisa meninggalkan kebiasaan lama. gembar-gembor pemerintah ttg birokrasi yang mudah tidak diimbangi dengan pelatihan sumber daya yang ada sehingga menjadi birokrasi tai kucing.





geolocation

Google





My Web


Jadwal Sholat



Sedikit Pesan

Name :
Web URL :
Message :



Postingan Sebelumnya

Powered by Blogger

Berlangganan
Postingan [Atom]

Al-Qur'an
& Tarjamahnya


http://quran.kawanda.net